Sabtu, 04 April 2009

APA SIH TELEVISI ITU?

Kita tentu tidak asing lagi dengan yang namanya televisi yang biasa kita sebut TV, teve atau lebih gokil lagi disebut tipi. Tapi, tahukah apa arti televisi tersebut? Ayo kita kupas!

Secara bahasa televisi berasal dari kata tele yang berarti jauh dan vision yang berarti melihat, jadi kalau digabung jadi melihat jauh atau melihat jarak jauh. Ya, pengertian tersebut 99,9% benar. Karena, dengan televisi kita bisa melihat objek yang jauh seolah-olah ada di hadapan kita. Namu, 0,1% salah. Karena, televisi adalah alat untuk membuat objek yang jauh agar terlihat lebih dekat dengan kita dengan bantuan elektromagnetik, cahaya dan satelit. Jadi mengapa namanya tidah “litoolvisitele” saja? Jawabnya tidak pantas. Selain kepanjangan, litoolvisitel juga tidak enak didengar maupun diucapkan oleh lidah kita. Jadi, namanya tetap televisi.

Secara istilah, televisi berarti media informasi berupa audio visual yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakan secara lebih detail dibandingkan media cetak ataupun radio. Jaringan televise adalah yang paling luas setelah nternet.

Banyak orang menyebut televise sebagai kotak ajaib. Tapi, tetap yang palin ajaib adalah internet dan yang maha ajaib adalah tuhan semesta alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOMENTARI SETIAP POSTING YANG SAYA TULIS.....

JANGAN LUPA KOMENTARI SEMUA YANG ADA DI NEGARA KITA....